Sri Lestari Anas MTs N 1 Bandar Lampung

MONITORING DAN EVALUSI PPDB, TAHFIDZ, DAN KEGIATAN TILAWAH AL QU’RAN DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG

 MONITORING DAN EVALUSI PPDB, TAHFIDZ,

DAN KEGIATAN TILAWAH AL QU’RAN

DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG

 

Ada suasana yang sedikit berbeda di aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung pada hari Selasa, 27 April 2021. Pihak madrasah mempersiapkan kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kegiatan PPDB, tahfidz, dan tilawah di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.


Tepat pukul 11.00 WIB Kepala Kanwil Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim,M.H. beserta rombongan yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Dr. Mahmuddin Aris Rayusman,S.Ag.,M.Pd.I, serta kepala-kepala bidang di Kemenag provinsi dan kota Bandar Lampung.


Acara Kegiatan Monitoring, dan Evaluasi PPDB, Tahfidz, dan Tilawah diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh  Mumtaz Wafiq, siswi  MTs Negeri 1 Bandar Lampung, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung,Lukman Hakim, S.Pd.,MM. Sambutan atau pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Lampung, dan ditutup dengan doa yang diimami oleh salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung.



Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd.,MM. menyampaikan bahwa pelaksanaan PPDB untuk kelas unggul, dan kelas asrama telah dilaksanakan pada bulan Maret. Sedangkan untuk kegiatan tahfidz, dan tilawah Al Quran meskipun sedang dalam kondisi pandemi seperti saat ini tetap rutin dilaksanakan. Untuk tahfiz siswa dibimbing langsung oleh ustadz-ustadz secara virtual.Sambutan selanjutnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M. H.





Beliau menyampaikan bahwa kehadiran mereka ke madrasah-madrasah di bawah naungan Kementerian Agama khususnya di MTs N 1 Bandar Lampung untuk memantau hal-hal yang berkaitan dengan segala sesuatu yang sudah disampaikan diantaranya keterkaitan dengan PPDB kelas unggul yang telah dilaksanakan.  Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa PPDB kelas unggul harus tidak ada intervensi dari pihak manapun, termasuk dari kakanwil, kepala bidang, atau pihak manapun. Karena kelas unggul ini berfungsi untuk menyaring bibit-bibit unggul yang betul-betul unggul, serta diharapkan setelah lulus dari madrasah tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke  jenjang lebih tinggi di sekolah unggul/favorit baik yang berada di kota Bandar Lampung maupun di luar Provinsi Lampung. Dikesempatan tersebut juga, beliau  mengaku bangga kepada siswa/ siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang telah menghasilkan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.Di masa sekarang ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang tidak hanya pandai di bidang ilmu pengetahuan, dan teknologi ( IPTEK ) saja, tetapi juga memiliki keimanan dan ketakwaan ( IMTAQ ). Selanjutnya Kakanwil menyampaikan bahwa semua kegiatan ini tidak dapat berhasil tanpa kerjasama antara semua pihak berkaitan termasuk Kemenag Provinsi, Kemenag kota, kepala madrasah, guru serta siswa. Diharapkan dari kegiatan tahfidz dan tilawah Qur’an dapat menghasilkan siswa yang siap untuk ikut dalam ajang MTQ, dan mencetak generasi Qur’ani.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama